Thursday 31 October 2013

Format Cells~ Mail Merge~ Contoh Surat Undangan~

Sekarang saya akan ngeposting Laporan tentang Ms.Excel khususnya Format cell waktu praktek tadi :D
pertama-pertama buka Ms. Excel yaaa :) nah, tadi itu aku disuruh ngetik nama dan NIM, termasuk 5 diatas NIM aku dan 5 dibawah NIM aku. waktu ngetik NIM itu kan angkanya rada-rada kacau jaaddiiiiii ~~~~
klik kanan dulu terus pilih Format Cells~Number~OK :D


Kalau udah selesai yaa di save aja langsung, tekan bersamaan Ctrl+s, dan simpan :D

Sekarang Mail Merge broohh yang diterapkan di Ms.Word.
pertama itu kita bikin aja surat undangan pernikahan,ulang tahun,khitanan, daaann sebagainya :p

nah pembuatan mail merge itu kyak gini loh,
di ribbon itu ada kan ya "Mailing" klik itu, terus pilih "start mail merge" dan pilih lagi "normal word document" :D sudah kan ya ?
setelah proses itu klik "select recipient" dan pilih "use existing list..."
itu nanti ada keluar ya tempat folder-folder, dan folder yang kita pilih itu folder yang kita bikin "Nama dan NIM" tadi ituu looh danakan muncul select table dan klik OK :D
belum selesai yaa bro sist :p
ayyookk lanjut kawan, SEMANGAT ! hahhah
ayo pilih menu "Edit Recipiens List" di menu "Mailings" tadi dan klik OK~ terus pada menu "Mailings" itu pilih "Insert Merge Field" dan pilih "Nama atau NIM" setelah itu "Preview Result" aja pada menu "Mailings" dan pilih dah tu nama siapa atau nim siapa kek yang mau ditampilkan di undangan yang kita tunjukkan ituuuu...
dan dan dan pilih next yaaa di kolom yang disamping Preview Result itu jika kita ingin mengubah nama atau nim :D
seelleesseeee ~
say to Alhamdulillah :)

oh iya ini contoh yang aku buat waktu praktik tadi hihihi









No comments:

Post a Comment